Berikut Ini Cara Menjual Pakaian Bekas Anda Secara Online

Anda akhirnya bisa membersihkan lemari Anda tetapi apa yang harus Anda lakukan dengan pakaian yang tidak lagi Anda kenakan? Untungnya, penjualan kembali sedang booming sekarang. Sebuah laporan baru-baru ini oleh situs konsinyasi Thredup menunjukkan bahwa sektor ini sedang tumbuh secara mengejutkan 69 persen sebelum 2021, dengan platform penjualan kembali lainnya juga mengkonfirmasi peningkatan tajam. “Kami telah melihat pengirim dan pembeli terus merangkul penjualan kembali selama pandemi,” kata Sasha Skoda, kepala wanita di situs konsinyasi mewah AS The RealReal, kepada Vogue. “Terjebak di rumah, orang-orang membersihkan lemari mereka sebagai cara untuk mengatur dan mendapatkan uang tambahan dengan pengiriman.”

Baca Juga : 5 Kemeja Lengan Panjang dan Pendek Terbaik Untuk Pria

Kepedulian yang meningkat tentang planet ini juga menyebabkan minat yang semakin besar pada mode yang disukai sebelumnya; memperpanjang umur pakaian mengurangi dampak keseluruhannya terhadap lingkungan, serta mencegahnya berakhir di tempat pembuangan sampah. “[Telah] pergeseran ke arah pendekatan konsumsi secara sadar selama wabah [COVID-19],” Fanny Moizant, salah satu pendiri dan presiden Vestiaire Collective menjelaskan melalui email dari Hong Kong, tempat kantor pusat Asia perusahaan itu berada. “Pencinta mode mencari pakaian berkualitas lebih baik dengan harga terjangkau.”

Sekarang adalah saat untuk menjual barang-barang yang telah mendekam di belakang lemari Anda – dan begini caranya.

Siapkan barang yang ingin Anda jual

Kebersihan pakaian harus menjadi perhatian utama Anda saat ini. Satu studi menemukan COVID-19 dapat bertahan di kain kain hingga dua hari dan Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan pencucian mesin pada suhu 60C-90C dengan deterjen untuk memastikan setiap kuman terbunuh. “Anda harus mencuci setiap barang sebelum mengirimkannya,” kata Jack Maitland, manajer sukses penjual senior di Depop, melalui Zoom di London. Sementara itu, memastikan barang Anda serapi mungkin juga akan meningkatkan peluang Anda untuk menjualnya. “Kukus atau setrika agar tidak kusut,” tambahnya. Itu akan membuatmu terlihat jauh lebih profesional.

Lakukan riset Anda sebelum menetapkan harga

Saat memutuskan berapa harga untuk mencantumkan item Anda, pastikan Anda melakukan riset — termasuk platform mana yang paling tepat untuk menjualnya. “Cari tahu jenis nilai jual kembali yang biasanya dimiliki oleh desainer dan gaya,” Skoda menyarankan. “Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan memeriksa harga saat ini di pasar penjualan kembali.” Apakah karya Anda tersebar di seluruh Instagram saat ini? Itu juga akan menaikkan harga jualnya. “Nilai jual kembali dapat sangat bervariasi tergantung pada seberapa banyak buzz dan permintaan untuk barang tersebut dan juga kondisinya,” tambah Moizant.

Ambil gambar dalam cahaya alami

Selalu foto pakaian Anda dalam cahaya alami (tanpa lampu kilat), dan potret pilihan gambar pakaian yang Anda kenakan (kamera pengatur waktu akan menjadi sahabat baru Anda). “Sangat bagus untuk membuat model suatu barang karena hal itu membantu calon pembeli untuk memahami bagaimana itu akan cocok,” jelas Maitland, menambahkan bahwa Anda harus menyertakan gambar sebanyak mungkin. “Menggunakan empat gambar [di Depop] berarti Anda kemungkinan besar akan menjual sebuah item; Anda dapat mempertajam detail dan menunjukkan label untuk membuktikan keasliannya. ”

1 thought on “Berikut Ini Cara Menjual Pakaian Bekas Anda Secara Online

Comments are closed.