Label Busana Mewah Christian Dior Menghidupkan Kembali Peragaan Busana

Label mewah Prancis Christian Dior mengatakan pada hari Senin bahwa mereka akan melanjutkan dengan kalender peragaan busana untuk tahun ini mulai bulan Juli dengan tampilan catwalk Italia – tetapi tanpa penonton barisan depan yang terkenal dari A-listers. Krisis COVID-19 telah mempercepat pemikiran ulang di antara merek-merek kelas atas tentang bagaimana koleksi disajikan, dengan beberapa memilih keluar dari acara mahal dan membatasi jumlah rangkaian pakaian yang mereka produksi.

Dior, salah satu label terbesar konglomerat LVMH, mengatakan pihaknya mempertahankan kalender pekan mode industri yang membawa pembeli dan blogger ke Paris, dan akan memproduksi koleksi lain di antaranya. Ini akan menayangkan perdana rangkaian ‘pelayaran’ pertengahan musim di kota Lecce Italia pada 22 Juli dengan pertunjukan langsung streaming, kata kepala eksekutif Pietro Beccari, setelah presentasi yang direncanakan untuk Mei ditunda.

“Kami ingin mengirimkan pesan dukungan, harapan, optimisme dan kelahiran kembali,” kata Beccari. “Saya sedang memikirkan pemasok besar tetapi juga pemasok kecil, banyak bisnis keluarga kecil pengrajin di Prancis dan Italia … banyak dari mereka tidak tahu dan masih tidak tahu bagaimana bertahan hidup selain dari situs judi online.”

Merek kelas atas sering kali bergantung pada perusahaan untuk memproduksi kain mewah atau produk yang memerlukan perlakuan khusus, seperti barang yang dilapisi bulu atau diwarnai dengan tangan. Dior berencana untuk melanjutkan peragaan busana pakaian wanita yang biasanya diadakan di Paris pada bulan September, kata Beccari, seraya menambahkan bahwa pada saat itu acara tersebut mungkin akan menghadirkan penonton dari barisan depan.

“Pekan mode penting tidak hanya untuk keluarga mode, tetapi juga penting untuk kota tempat pertunjukan berlangsung,” kata desainer Dior, Maria Grazia Chiuri.

Acara mode biasanya merupakan bisnis besar untuk kota-kota seperti Paris, dengan hotel-hotel yang ramai selama periode itu.

1 thought on “Label Busana Mewah Christian Dior Menghidupkan Kembali Peragaan Busana

Comments are closed.